Sepatah Kata

Dengan menyebut Asma Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang.
Assalamu ‘alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Segala puji hanya hanya bagi Allah,yg memuliakan islam dengan pertolongan-Nya,yg menghinakan kesyirikan dengan keperkasaan-Nya.Mengatur semua urusan dgn ketetapan-Nya,mengulur batas waktu bagi orang-orang kafir dengan makar-Nya.Yang mempergilirkan hari2 bagi manusia dgn keadilan-Nya,dan yg menjadikan hasil akhir sbg milik orang2 yg bertaqwa dengan keutamaan-Nya.
Shalawat serta salam senantiasa kita curahkan kepada baginda Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam,keluarga,para sahabat,serta kaum muslimin yg selalu mengikuti risalahnya.

Saudaraku sesama muslim…..!
Tampak jelas dihadapan kita masalah demi masalah yang sedang menimpah umat muslim saat ini.Mulai dari ekonomi,budaya,sampai kehormatan umat muslim saat ini pun telah di injak-injak oleh orang-orang kafir.
Lihatlah di palestina,irak,afghanistan,serta di berbagai negeri-negeri muslim lainnya yang telah menjadi korban kekafiran kaum zionis.
Banyak orang-orang yang berbondong-bondong melakukan aksi penolakan terhadap peristiwa ini dengan cara yang bermacam-macam.Mereka sangat antusias melakukan penolakan atas peristiwa yang menimpah negeri-negeri muslim.
Namun sayangnya itu semua tak begitu berpengaruh dalam menyelesaikan masalah ini.Yang ada kaum zionis (kafir) makin gencar-gencarnya melakukan penyerangan kepada negeri-negeri islam tersebut melalui bala tentaranya.

Lantas apa yang harus kita lakukan untuk menyelesaikan masalah ini?Apa kita harus diam saja dengan perlakuan mereka terhadap saudara-saudara kita disana?

Saudaraku sesama muslim….!
Seharusnya Yang harus kita sadari dan kita lakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut bukanlah dengan cara tersebut!Memang sebagai umat muslim kita sangat emosi melihat saudara-saudara kita dibunuh,dijajah,dirampas serta dikuasi tanah kelahirannya.

Sebenarnya yang harus kita lakukan mulai saat ini adalah bermuasabah dengan apa yang telah terjadi belakangan ini yang telah menimpah umat muslim saat ini.Kita intropeksi diri dengan semua yang telah terjadi.

Penyebab utama mereka menjajah negeri-negeri muslim adalah karena memang mereka tak pernah senang dengan umat muslim sampai akhir zaman.
Allah berfirman :”Mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu dari agamamu (kepada kekafiran)” (Al Baqaraah : 217)

Masalah Yang Harus Di Pertimbangkan dengan serius.

Pada saat ini nampak jelas bahwa umat islam di dunia mengalami berbagai bencana yang tak kunjung usai. Berbagai fitnah dan celaan diluncurkan kepada umat muslim saat ini.
Saudaraku sesama muslim…….!
Dalam tulisan ini bukannya disini saya mau menyindir atau mengecap anda semua,saya hanya ingin mengajak kita semua yang notabene beragam islam untuk sejenak merenungkan apa yang sebenarnya sedang kita alami saat ini sehingga begitu banyak bencana yang kita hadapi saat ini.
Mengapa kita semua tidak memperoleh rahmat Allah?Mengapa kita menjadi korban bencana dari segala penjuru?mengapa mereka yang kita sebut orang kafir dimana-mana menguasai umat islam?Dan mengapa kita yang menamakan diri sebagai hamba Allah,diperbudak oleh mereka orang-orang kafir?
Semakin saya berfikir sebab dari persoalan ini, semakin saya merasa yakin bahwa satu-satunya perbedaan antara kita dengan mereka orang-orang kafir sekarang ini hanyalah perbedaan nama saja, sedangkan kita sama lupanya kepada Allah dengan mereka orang-orang kafir.
Tentu saja ada perbedaan antara kita dengan mereka, tetapi perbedaan ini sangat sedikit dan kecil tidak berarti apa-apa. Justru karena perbedaan itu kita patut mendapatkan hukuman dari Allah SWT, karena kita tahu bahwa al-Qur’an adalah kitab Allah tapi kita memperlakukannya sama seperti perlakuan orang-orang kafir yang mengingkarinya. Kita tahu bahwa Muhammad saw adalah utusan Allah, Tetapi kita seperti halnya orang-orang kafir, takut untuk mengikuti petunjuk yang di contohkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam. Kita tahu bahwa Allah mengutuk para pembohong dan telah menyatakan dengan tegas bahwa tempat tinggal orang-orang yang menyuap dan yang menerima suap adalah neraka.Dia telah menyatakan bahwa orang yang mengambil dan pemberi riba adalah penjahat-penjahat yang keji.Dia telah mangatakan bahwa membicarakan orang lain sama seperti halnya ia memakan bangkai saudaranya sendiri yang telah mati. Dia telah memperingati bahwa kata-kata dan perbuatan-perbuatan yang kotor, kemesuman dan perbuatan-perbuatan yang cabul akan di hukum dengan hukuman yang pedih. Tetapi walaupun kita mengerti itu semua, namun kita masih melakukannya dengan bebas sama seperti halnya orang-orang kafir, seolah-olah kita tidak takut sama sekali sama Allah. Inilah sebabnya mengapa kita tidak memperoleh rahmat, karena kita tampaknya saja sebagai orang muslim, namun sebenarnya kelakuan kita sama halnya dengan orang-orang kafir. Kenyataan bahwa orang-orang kafir menguasai kita, dan kehinaan kita di tangan mereka pada setiap peristiwa, adalah bentuk hukuman atas kejahatan yang telah kita lakukan karena tidak menghargai bentuk nikmat karunia islam yang telah dilimpahkan kepada kita.

Saudaraku…!
Apa yang ditulisankan diatas bukanlah semata-mata untuk menyalahkan saudara semua akan tetapi untuk mengingatkan dan mengajak kepada saudara untuk memeperoleh kembali apa yang telah hilang dari tangan kita. Keinginan untuk merebut kembali harta yang hilang dari tangan kita itu sendiri akan muncul bila kita menyadari apa yang telah hilang dari tangan kita dan betapa bernilainya harta yang hilang itu. Karena itulah mari kita semua untuk segera merebut kembali itu semua, ibarat anda dulu memepunyai harta yang tak ternilai harganya, yang kemudian hilang dari tangan anda, maka anda pasti akan berfikir untuk memperoleh kembali harta itu karena sangat berharga sekali dalam hidup anda.

Semoga dengan sepatah kata yang sangat singkat ini kita semua dapat membangun mental kita,membangun samangat kita untuk semakin bertaqwa kepada-Nya,agar bisa meraih lagi masa dimana kita berdiri lagi diatas,masa dimana hukum-hukum Allah dipakai,masa dimana kemenangan islam bukan lagi angan.

Ya Rabb kami…….
“Yang membuat segala sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah.Kemudian Dia menjadikan keturunannya dari saripati air yang hina.Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalamnya roh (ciptaan)-Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kamu sedikit sekali bersyukur.”(As Sajdah : 7-9)

Engkau tidak pernah jauh, kami yang jauh dari-Mu.Engkau tidak lupa dgn kami, kamilah yang lupa dgn-Mu, dan Engkau tidak tidur untuk memikirkan mahkluk-Mu,kamilah yg tertidur lama sehingga kami lupa kpd-Mu ya Rabb.

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.”(Ath Thalaaq : 2-3)

” Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa.”(Al Baqarah : 2)

” Bermegah-megahan telah melalaikan kamu”(At-Takaatsur : 1)

Ya Rabb kami hanya makhluk yang lemah….yang tak bsa hidup tanpa kuasa-Mu,tak bisa bernafas tanpa kuasa-Mu,bahkan kaki,tangan serta jari2 tangan ini pun tak bisa bergerak tanpa kuasa-Mu. Maha suci engkau yang menciptakan kami dari diri yang satu,dari sesuatu yang sangat hina dina.kami memohon kpd-Mu dengan segala kebodohan kami,degan segala kelemahan kami, jauhkanlah kami dari segala pola hidup yg berlebih-lebihan.

Mohon maaf bila ada ucapan dalam tulisan saya yang tak berkenan di hati saudara semua.
Kesempurnaan adalah milik Allah,Kesalahan adalah mutlak karena kebodohan saya.

Wassalamu ‘alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sumber :
Dasar-dasar islam
I Love Islam
Facebook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: