Masalah yang harus dipertimbangkan dengan serius

18 03 2010

Pada saat ini nampak jelas bahwa umat islam di dunia mengalami berbagai bencana yang tak kunjung usai. Berbagai fitnah dan celaan diluncurkan kepada umat muslim saat ini.
Saudaraku….!
Dalam tulisan ini bukannya disini saya mau mengecap orang-orang kafir,saya hanya mengajak kita semua untuk sejenak merenungkan apa yang sebenarnya sedang kita alami saat ini sehingga begitu banyak bencana yang kita hadapi saat ini.
Mengapa kita semua tidak memperoleh rahmat Allah?Mengapa kita menjadi korban bencana dari segala penjuru?mengapa mereka yang kita sebut orang kafir dimana-mana menguasai umat islam?Dan mengapa kita yang menamakan diri sebagai hamba Allah,diperbudak oleh mereka orang-orang kafir?
Semakin saya berfikir sebab dari persoalan ini, semakin saya merasa yakin bahwa satu-satunya perbedaan antara kita dengan mereka orang-orang kafir sekarang ini hanyalah perbedaan nama saja, sedangkan kita sama lupanya kepada Allah dengan mereka orang-orang kafir. Tentu saja ada perbedaan antara kita dengan mereka, tetapi perbedaan ini sangat sedikit dan kecil tidak berarti apa-apa. Justru karena perbedaan itu kita patut mendapatkan hukuman dari Allah SWT, karena kita tahu bahwa al-Qur’an adalah kitab Allah tapi kita memperlakukannya sama seperti perlakuan orang-orang kafir yang mengingkarinya. Kita tahu bahwa Muhammad saw adalah utusan Allah, Tetapi kita seperti halnya orang-orang kafir, takut untuk mengikuti petunjuk yang di contohkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam. Kita tahu bahwa Allah mengutuk para pembohong dan telah menyatakan dengan tegas bahwa tempat tinggal orang-orang yang menyuap dan yang menerima suap adalah neraka.Dia telah menyatakan bahwa orang yang mengambil dan pemberi riba adalah penjahat-penjahat yang keji.Dia telah mangatakan bahwa membicarakan orang lain sama seperti halnya ia memakan bangkai saudaranya sendiri yang telah mati. Dia telah memperingati bahwa kata-kata dan perbuatan-perbuatan yang kotor, kemesuman dan perbuatan-perbuatan yang cabul akan di hukum dengan hukuman yang pedih. Tetapi walaupun kita mengerti itu semua, namun kita masih melakukannya dengan bebas sama seperti halnya orang-orang kafir, seolah-olah kita tidak takut sama sekali sama Allah. Inilah sebabnya mengapa kita tidak memperoleh rahmat, karena kita tampaknya saja sebagai orang muslim, namun sebenarnya kelakuan kita sama halnya dengan orang-orang kafir. Kenyataan bahwa orang-orang kafir menguasai kita, dan kehinaan kita di tangan mereka pada setiap peristiwa, adalah bentuk hukuman atas kejahatan yang telah kita lakukan karena tidak menghargai bentuk nikmat karunia islam yang telah dilimpahkan kepada kita.

Saudaraku…!
Apa yang ditulisankan diatas bukanlah semata-mata untuk menyalahkan saudara semua akan tetapi untuk mengingatkan dan mengajak kepada saudara untuk memeperoleh kembali apa yang telah hilang dari tangan kita. Keinginan untuk merebut kembali harta yang hilang dari tangan kita itu sendiri akan muncul bila kita menyadari apa yang telah hilang dari tangan kita dan betapa bernilainya harta yang hilang itu. Karena itulah mari kita semua untuk segera merebut kembali itu semua, ibarat anda dulu memepunyai harta yang tak ternilai harganya, yang kemudian hilang dari tangan anda, maka anda pasti akan berfikir untuk memperoleh kembali harta itu karena sangat berharga sekali dalam hidup anda.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: