Bersegeralah bertaubat!!!

22 02 2010

Assallamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Segala puji hanya bagi Allah Rabb Semesta alam karena atas kuasa-Nya kita semua bisa bernafas dalam hidup ini.
Shalawat serta salam kita curahkan kepada baginda Rasulullah Sallallahu ‘alaihi Wassalam,keluarga,para sahabat, serta kaum muslimin yang terus mengikuti jejaknya hingga akhir zaman.

Saudaraku, bila noda kita semakin tebal, dampak maksiat mulai menggurita, jiwa semakin hampa dari rahmat-Nya, kehidupan kelam menyelimuti, rasa penyesalan menusuk kalbu dan jarak dengan Allah semakin jauh, maka kegalauan hati tak terelakan.Rasa ingin kembali hidup bersih dan suci dari dosa selalu membayang, menjadi manusia yang shalihpun terbayang, meski kita tak tahu langkah apa yang harus kita tempuh.

Wahai Jiwa yang senantiasa bergelimang maksiat, tidak ada yang dapat membersihkan dosamu kecuali kembali Kejalan-Nya.Dengan beristighfar dan bertaubat.

Istighfar adalah lentera yang menyinari hidup kaum muslimin. Dan taubat adalah mata air yang mengairi danau kebaikan dan menyirami ladang keberkahan.Istighfar dan taubat adalah kunci dari pintu kebahagian hidupa dunia maupun akhirat kelak.

Sedangkan perbuatan maksiat hanya akan menjerumuskan kita ke jurang nista dan kehinaan dunia maupun akhirat kelak.Namun manusia adalah makhluk yang dikelilingi hawa nafsu dan syahwat yang akan menjerumuskan kita ke jurang kehancuran.

Saudaraku Islam telah memberikan solusi untuk mengangkat kembali diri yang telah terjerumus ke lumpur maksiat, untuk membebaskan diri dari lautan dosa.Solusi itu adalah dengan bertaubat dengan sungguh-sungguh.

Taubat bukanlah jalan terjal yang sulit dilalui bukan juga jurang yang sulit tuk dilewati.Taubat adalah suatu langkah yang mudah bila kita bersungguh-sungguh ingin taubat.Pintu taubat senantiasa terbuka bagi siapa saja yang mengetuknya.Allah berfirman :
“Katakanlah!hai hamba-hambaku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kau berputus asa dengan rahmat Allah. Sesungguhnya Allah maha pengampun lagi maha penyayang.”(Az-Zumar : 53)

Jika engkau ingin menuju shirathal mustaqim (jalan yang lurus), bersegeralah engkau bertaubat sebelum azal menjemput mu.Bergegaslah!,bertaubatlah!….Sesungguhnya dunia ini hanya sementara.Bertaubatlah kepada Allah dengan lisannya, menguatkan tekadnya dengan hatinya dan memenuhi syarat taubat dengan iman dan amal shalih.

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: