Akibat melalaikan agama

19 02 2010

Assallamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Segala puji hanya bagi Allah Rabb semesta alam yang mengatur seluruh urusan makhluk-Nya.
Shalawat serta salam kita curahkan kepada baginda Rasulullah sallallahu ‘alaihi wassalam,keluarga,para sahabat,serta kaum muslimin sekalian yang selalu mengikuti jejaknya hingga akhir zaman.

Allah berfirman :
“Dan tinggalkan lah orang-orang yang menjadikan agama mereka sebagai main-main dan senda gurau dan mereka telah ditipu oleh kehidupan dunia. Peringatkanlah (mereka) dengan Al-Quran itu agar masing-masing diri tidak dijerumuskan ke dalam neraka, karena perbuatannya sendiri. Tidak akan ada baginya pelindung dan tidak pula pemberi syafa’at selain daripada Allah. Dan jika ia menebus dengan segala macam tebusanpun, niscaya tidak akan diterima itu daripadanya. Mereka itulah orang-orang yang dijerumuskan ke dalam neraka. Bagi mereka (disediakan) minuman dari air yang sedang mendidih dan azab yang pedih disebabkan kekafiran mereka dahulu.” (QS Al An’aam:70)

Ayat diatas adalah hukuman bagi orang-orang yang mempermainkan agama Allah yang di akhirat nanti tidak akan ada pertolongan lagi karena di akhirat kelak semua manusia akan mempertanggung jawabkan perbuatannya masing-masing dihadapan Allah.

Kenapa kita harus mempermainkan agama sedangkan agama islam adalah agama yang di ridhai oleh Allah,
Allah berfirman:
Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. (QS Ali Imran;19)

Beruntunglah orang-orang yang beragama islam yang selalu menjalani segala ajaran-ajaran agama islam
karena agama islam adalah satu-satunya agama yang paling diridhai oleh Allah dan jangan lah sekali-kali mempermainkan agama karena siksa Allah begitu berat bagi orang-orang yang mempermainkan agama.

Semoga kita semua termasuk dari golongan orang-orang yang dapat pertolongan-Nya di akhirat kelak.Amin

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: